About Lawnosta

Lawnosta Updates About My Photos My Files

Tentang Kami

Situs ini dibangun bagi pecinta musik-musik nostalgia, artis-artis legendaris, dan semua saja yang memiliki kenangan yang berhubungan dengan lagu dan musik. Singkat kata, situs ini ditujukan bagi pecinta musik dan nostalgia. Situs ini tidak berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan acara di salah satu televisi swasta. Situs ini lebih berhubungan langsung dengan salah satu acara di radio kampus kami yang mengudara sejak Januari 1999.

Sejarah Singkat

Acara Lawnosta merupakan salah satu mata acara di radio WHE-FM (Workshop Himatel Experiment) Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) Bandung dan pertama kali mengudara pada hari Senin, tanggal 4 Januari 1999 pukul 23.00-24.00 WIB. Namun, sejak minggu III bulan Maret 1999, waktu tayangnya bergeser ke hari Kamis pukul 19.00-20.00 WIB mulai tanggal 18 Maret 1999. Kemudian, sejak minggu III bulan April 1999, jam siarnya bergeser ke pukul 21.00-22.00. Terhitung bulan Agustus 1999, karena kesibukan para pengasuh acara ini, Lawnosta diudarakan dua minggu sekali pada hari Kamis minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Sejak bulan April 1999, acara ini memiliki situs resminya sendiri, berlokasi di http:// lawnosta.freeservers.com. (simak sejarah selengkapnya di halaman utama). Bulan Desember 1999, Lawnosta On Line mempunyai mirror di http://lawnosta.cjb.net. Mulai tahun 2000, Acara Lawnosta diudarakan setiap hari Minggu pukul 20.00 - 21.00 WIB.

Acara ini dipandu oleh tiga orang penyiar yang masih berstatus sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Telkom yang dikenal sebagai trio MMC, yang merupakan singkatan dari call sign mereka, yaitu Meester, Memet, dan Pa' Cipi. Terhitung sejak bulan Juli 1999, Memet resmi mengundurkan diri dari Lawnosta, sehingga tersisa duo MC, Meester dan Pa' CiPi. Terhitung bulan April 2000, Lawnosta memiliki tiga penyiar tetap dan seorang penyiar magang dengan bergabungnya kembali Memet dan anggota baru, Didi. Anda dapat menghubungi kami dengan mengirimkan email ke lawnosta@yahoo.com. Lawnosta On Line juga masuk dalam liputan Majalah InfoKomputer Internet no. 24 edisi 15 Juli - 15 Agustus 2000 dalam liputan seputar situs musik Indonesia (hal 52).

Banyak perubahan terjadi di Lawnosta terhitung bulan Oktober 2000. Dua kru utama Lawnosta telah lulus dan 'lolos' dari STT Telkom, Lawnosta resmi di bawah supervisi Ad-12 Labs, dan Whe-FM pun telah berubah nama menjadi We-FM (Workshop Experiment FM). Terhitung mulai bulan Januari 2001, acara Lawnosta On-Air telah berganti kru, untuk selanjutnya kru lama hanya 'mempertahankan' Lawnosta On Line sebisa mungkin :).

Pada tahun 2005, Lawnosta mendapat sponsor dari ComNet berupa hosting gratis di http://lawnosta.comnet.net.id. Pada bulan Juni 2005, nama domain lawnosta.com resmi didaftarkan. Sayang sekali, server lawnosta.comnet.net.id kurang begitu stabil dan mengalami tiga kali crash, dengan membawa serta situs Lawnosta yang baru dimigrasi. Sebagai backup, kru Lawnosta berusaha membuat blog di beberapa hosting gratis, yang terakhir di blogs.or.id, yang ternyata tidak bertahan lama.

Akhir tahun 2006 hosting FreeServers mulai menawarkan layanan blog, kru Lawnosta pun mencoba memanfaatkan fasilitas baru ini dengan pertimbangan bahwa hosting ini belum pernah mengecewakan dalam soal ketahanan. Setelah server lawnosta.comnet.net.id mengalami crash lagi, lawnosta.com diarahkan kembali ke situs in (blog) terhitung bulan Februari 2007. Bulan Juni 2007, Lawnosta.com didaftarkan ke layanan Google Applications for Domain. Halaman depan Lawnosta pun sekarang berpindah ke server Google Pages.

Terima Kasih

Pada semua yang terlibat dalam acara Lawnosta on Air, radio We-FM, Workshop Himatel STT Telkom, Adhyaksa Raya 12 dan sekitarnya, Warnet Teloer, dan semua pihak yang selama ini menyadari kehadiran kami.

Hubungi Kami

Sponsor